Home » Wisata Bali » Touring ke Bali dari Surabaya via darat
Filed: Wisata Bali

Ke Bali dari Surabaya bisa menjadi alternatif bagi anda saat ingin berlibur ke Bali. Surabaya boleh dibilang mempunyai lokasi yang dekat sekali dengan Bali, hanya dipisahkan oleh selat Bali. Dari Surabaya anda akan menuju ke Banyuwangi dulu, lalu anda bisa menunggu kapal yang menuju Bali.

Menyebrang dengan menggunakan kapal bisa dipilih orang-orang yang menuju Bali dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Meskipun sekarang banyak maskapai penerbangan yang melayani rute ke Bali dari mana saja seperti, Jakarta-Bali, Bandung-Bali, dan sebagainya, tidak sedikit pula orang yang ingin menuju Bali lewat Surabaya dengan menyebrang. Jika ingin benar-benar menikmati perjalanan, cara inilah yang terbaik.

Jika dengan pesawat, sepertinya tidak ada yang istimewa. Hal ini dikarenakan waktu perjalanannya yang sangat cepat, sehingga rasanya baru duduk sebentar beberapa waktu kemudian kita sudah mendarat. Berbeda halnya jika anda menggunakan kendaraan lain dan menyebrang untuk sampai ke Bali, sensasi berpetualangnya akan muncul. Ke Bali dari Surabaya, bisa ditempuh dengan motor, jika anda ingin mempunyai pengalaman touring.

Perjalanan Ke Bali dari Surabaya

Berangkatlah dari Surabaya, pagi-pagi, sehingga saat siang menjelang anda sudah bisa beristirahat di separuh perjalanan. Pastikan kondisi tubuh anda prima saat ingin melakukan perjalanan dengan cara seperti ini. Keuntungan menuju Bali dengan sepeda motor dari Surabaya adalah, selama perjalanan anda bisa menikmati kekhasan berbagai daerah yang anda lewati, anda juga bisa sekalian berwisata kuliner tentunya.

Kelemahan ke Bali dengan cara ini adalah waktu perjalanan yang memakan waktu lama. Namun jika anda memang berjiwa petualang, tidak ada salahnya mencoba bukan?. Jika anda letih di perjalanan, berhentilah beristirahat sejenak, jangan dipaksakan jalan. Ingat, anda memilih bermotor ke Bali dari Surabaya, bukan karena ingin cepat-cepat sampai namun lebih untuk merasakan petualangannya.

Ketika sudah berada di kapal untuk menyebrang, sebaiknya anda beristirahat sebaik-baiknya. Karena begitu sampai di Bali, tenaga anda akan terkuras kembali karena akan menyusuri Bali dengan sepeda motor anda lagi. Begitu sampai di Bali, jangan lupa untuk mengecek mesin kendaraan anda, ini berguna untuk menghindarkan masalah pada sepeda motor anda saat kembali pulang. Selamat berpetualang :)

Related Post Touring ke Bali dari Surabaya via darat

Tempat wisata menarik di Bali yang wajib dikunjungi

Monkey Forest Ubud dan sepenggal cerita rakyat

Mendaki gunung Batur, bersama mengagumi keindahan alam

Pasar Kumbasari, petawisata blusukan mencari barang seni di Bali

Liburan hemat di Bali ala backpacker