Pantai Pemuteran yang tenang

Pantai Pemuteran bisa anda jadikan satu alternatif tujuan wisata ketika berkunjung ke Bali. Ya, pulau Bali adalah pulau yang indah yang menjadi tujuan banyak orang ketika berlibur. Pulau ini banyak sekali memiliki pantai.

Ada yang ramai, tenang, berombak ganas, dan berombak tenang. Ada banyak juga tipe wisatawan yang berkunjung ke Bali, ada yang senang dengan keramaian yang hiruk pikuk dan ada juga yang penyuka ketenangan.

Lokasi dan jarak pantai Pemuteran

Pantai yang satu ini bisa memberikan ketenangan jika anda bukan orang yang betah berada di tengah keramaian. Lokasi pantai ini berada di desa Pemuteran, di kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng, wilayah Bali Utara.

Jika anda menuju pantai ini dari bandara Ngurah Rai, waktu perjalanan yang akan anda lewati cukup lama yaitu 3,5 jam. Namun jangan kecewa dulu karena selama perjalanan menuju pantai Pemuteran, pemandangan yang disuguhkan di tepian jalannya sungguh istimewa. Anda bisa menikmati hamparan persawahan yang hijau yang menyejukkan mata.

Selain itu anda bisa merasakan hembusan sejuknya udara pegunungan, hijaunya hutan-hutan lumayan untuk melupakan sejenak jauhnya perjalanan. Setibanya di tempat tujuan, anda akan melihat hamparan pasir hitam berkilau-kilau. Panjang pantai ini sekitar 6 km yang dikelilingi oleh pemandangan perbukitan dan pohon-pohon kelapa.

Snorkeling time

Spot wisata yang satu ini memang jauh karena letaknya berada dari ibukota propinsi, namun sangat layak untuk dikunjungi. Lalu apa yang sangat diandalkan di pantai ini? Snorkeling dan diving adalah hal yang dijagokan dari pantai Pemuteran. Batu-batu karang sangat indah dan dipelihara dengan baik, sehingga tidak hanya wisatawan dalam negeri yang suka menyelam disini untuk melihat karang, tetapi juga wisatawan luar negeri. Anda bisa menyewa peralatan menyelam dengan harga yang bervarasi disini.

Satu yang bisa menjadi nilai plus pantai ini adalah tidak adanya pedagang asongan seperti yang biasanya ada di pantai-pantai Bali. Pengelola memang melarang para pedagang untuk berdagang di sekitaran pantai. Hal ini yang menjadikan pantai ini lebih tenang dan bersih. Saking tenangnya, banyak pula wisatawan yang melakukan meditasi di Pura-Pura sekitar kawasan ini.

Rute dari Denpasar ke pantai Pemuteran


Selamat berlibur :)
Protected by Copyscape Plagiarism Tool